Jumat, 03 April 2009

sapa redaksi

Diposting oleh admin di 08.20
Alhamdulillah, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) BURSA dengan segala keterbatasannya telah barhasil menerbitkan majalah SHIMA edisi yang ke-8. Ini bukti bahwa LPM Bursa masih mempunyai komitmen tinggi untuk mengawal dan mewarnai dinamika intelektual Kampus. Tentunya sebuah proses penerbitan dengan kendala-keadala yang tidak berbeda dengan penerbitan-penerbitan yang lalu.

Hampir dalam setiap pengantar redaksi, kami selalu mengeluh tentang tulisan. Kekuragan tulisan yang masuk keredaksi, selalu menjadi kendala utama dalam penerbitan. Namun kendala tersebut selalu dapat kami jawab dengan bantuan Sahabat/I dari berbagai kalangan yang peduli terhadap eksistensi gerakan intelektual di INISNU. Merebaknya bulletin-buletin dari berbagai elemen Mahasiswa merupakan angin segar bagi dunia ke-penulis-an di kampus ini, khususnya LPM BURSA Fak. Syari'ah INISNU Jepara, artinya dalam proses pembelajaran kejurnalistikan, LPM BURSA tidak sendirian, ada teman yang bisa diajak diskusi dan berbagi ide dan gagasan.

Menginjak edisi yang ke delapan, LPM Bursa berusaha untuk tampil lebih baik dengan mendesain ulang media. Khusus media majalah mahasiswa, perubahan dilakukan dalam hal ukuran serta perubahan nama menjadi Majalah Mahasiswa Shima. Berbagai perubahan tersebut dilakukan bukannya tanpa pertimbangan, namun telah melalui proses evaluasi dan penelitian secara mendalam dalam waktu yang cukup lama. Perubahan ukuran dilakukan untuk memberikan daya tarik dan kenyamanan para pembaca. Sedangkan perubahan nama dilakukan setelah dilakukan evaluasi dan penelitian terhadap berbagai saran dan kritik dari berbagai pihak. Jatuhnya pilihan “Shima” sebagai nama majalah diharapkan agar media ini dapat memetik nilai-nilai, kearifan serta keteladanan dari Ratu Shima, tokoh sejarah bangsa yang menjadi salah satu icon Kabupaten Jepara.

Akselerasi transformasi informasi via teknologi virtual yang sedang menjadi sindrom bagi masyarakat membuat kami merasa perlu untuk merespon. Selain itu ternyata hal tersebut tidak berbanding lurus dengan perkembangan teknologi di kampus INISNU, akses internet masih sangat susah bahkan nyaris tidak bisa karena tidak adanya perangkat pendukung yang memadai. Hal ini diperparah dengan masih banyaknya mahasiswa yang kurang mengetahui dunia teknologi termasuk diantaranya internet. Atas dasar fikir tersebut maka LPM Bursa telah me-launching sebuah website sederhana, http://www.lpmbursa.tk. Dengan adanya website tersebut diharapkan akselerasi penggunaan teknologi akan meningkat sehingga INISNU Jepara benar-benar akan menghasilkan alumni yang mempunyai daya saing tinggi dan siap menghadapi era globalisasi yang serba cyber.

Diakhir sapaan ini kami berharap hadirnya Shima dapat cepat melekat dihati pembaca. Akhirnya kami ucapkan selamat membaca, semoga Shima senantiasa menjadi inspirasi sekaligus spirit bagi kita semua. Amin.

0 komentar on "sapa redaksi"

Posting Komentar

 

LPM BURSA Copyright 2009 Reflection Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez